Kamis, 23 April 2015

Apa itu PPC (Pay per click) dan PTC (Pay to click) ?

Di internet khususnya di bisnis online kita sering membaca PPC  atau PTC...
Apa sih PPC dan PTC ini.?


PPC (Pay per Click)

PPC merupakan singkatan dari Pay Per Click yang mana merupakan bisnis online yang dilakukan dengan cara mendaftar pada situs yang menyediakan program tersebut. Kemudian kita memasang iklan PPC di blog. Apabila iklan yang terpasang di klik oleh pengunjung, maka kita akan memperoleh penghasilan. Nilai klik iklan setiap situs PPC memberikan bayaran yang berbeda-beda.
Sistem ini cukup adil (fair) untuk dijalankan. Anda hanya perlu membuat sebuah blog dan kemudian mengelolanya dengan baik. Anda akan memperoleh uang dengan passive income hasil iklan. Situs PPC juga akan untung. Anda sebagai publisher juga akan untung. Begitu juga dengan pengiklan (advertiser), mereka juga akan untung karena produk mereka itu laku terjual.

Program iklan pay per click ini lebih disukai oleh para blogger karena sistem iklan ini membayar lebih mahal daripada PTC yang jauh lebih murah


PTC (Paid To Cick)
adalah sebuah program bisnis online dengan cara anda harus mengklik iklan yang telah disediakan pada situs yang menyediakan program PTC. PTC ini singkatan dari Paid To Click (PTC) atau apabila diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia menjadi anda dibayar untuk meng-klik iklan.
Untuk berpartisipasi dalam bisnis ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftar pada situs penyedia program PTC dan kemudian mengklik iklan yang sudah disediakan setiap hari. Setiap klik iklan juga bayarannya tidak sama antar masing-masing situs. Apabila anda sudah mencapai minimal payout, maka anda baru akan dibayar oleh situs tersebut.
Kalau menurut pendapat saya, sistem ini kurang begitu adil. Karena kita setiap hari harus meng-klik iklan dan setiap klik iklan, bayarannya sangat kecil sekali. Meskipun demikian, program ini juga bisa anda coba, terutama untuk para blogger pemula sebagai latihan mencari uang lewat internet. Di internet ada banyak situs yang menyediakan program PTC antara lain seperti Probux, Clicksense, Neobux, Termbux, Puritybux, Goldenclick dan masih banyak lagi.

Itulah sekilas perbedaan dari kedua sistem iklan PPC dan PTC,, Semoga bermanfaat ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar