Rabu, 13 Mei 2015

Cara - cara keluar dari Google sandbox


 Google Sandbox adalah istilah yang digunakan untuk hukuman atau penalty yang diberikan oleh Google kepada sebuah web atau blog sehingga web/blog yang terkena penalty ini tidak akan ditampilkan di mesin pencari untuk sementara waktu.
Sandbox atau kotak pasir sendiri bukan kotak yang isinya pasir, tapi cara kerjanya yang mirip pasir hisap, Pasir hisap akan menelan apa saja yang ada dipermukaannya sehingga lenyap tidak terlihat,begitupula google sandbox yang akan 'menelan' postingan yang kita buat sehingga lenyap tak bisa ditemukan di mesin pencari google.
Sandbox google sendiri terbagi menjadi 2, yaitu sanbox seluruh url hompage blog (termasuk semua postingan yang kita buat) dan sanbox beberapa postingan atau artikel saja..

Blog ini sebenarnya kena google sanbox penyebabnya mungkin karena saya sering membuat judul postingan yang di anggap google sebagai spam, jadi buat kalian yang sering mampir ke blog ini mungkin akan sulit mencari beberapa postingan saya di google..

      Cara keluar dari Google sandbox :

  • Jangan terlalu sering memasang backlink,jika udah keseringan kurangin aktivitas tersebut .
  • Buatlah Judul postingan yang jarang di pakai karena judul atau keyword 'pasaran' akan dikira spam oleh google.
  • Membuat artikel tentang google sanbox dan menyertakan url situs-situs seperti google.com wikipedia.org atau facebook.com
  • Jangan keseringan copas postingan, kalo copas pastikan cara penulisan dan judul blognya jangan sama 
  • Jika memungkinkan,hapus artikel yang kena sanbox
  • Submit url homepage blog di webmaster agar keseluruhan konten dapat di crawl ulang oleh mesin pencari

Sekian postingan kali ini, semogga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar