Senin, 04 Mei 2015

Kebohongan dibalik lagu Karlmayer

Pernah dengar tentang lagu Karlmayer atau mungkin pernah mendengarkan lagunya langsung?

Menurut beberapa sumber Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing..
Lagunya cuma terdiri dari cekikikan suara cewe yang melengking ga jelas dan ada beberapa senandung yang memang terkesan agak "Horror"..

Saya mau cerita tentang pengalaman saya tentang lagu ini,, saya pertama kali tau lagu ini dari salah satu acara televisi yang menyangkan beberapa informasi menarik, di acara tersebut naratornya bilang klo lagu itu digunakan pada masa perang dingin untuk menginterogasi para tahanan perang agar mereka buka mulut dan memberikan informasi, saya pun tertarik dan browsing tentang lagu itu akhirnya saya mendapatkan informasi klo mendengarkan lagu ini lebih dari 10 kali dapat membuat mental pendengarnya menjadi rusak hingga bisa membuat gila,, akhrinya saya memutuskan untuk mendengarkan lagu tersebut hingga selesai ya begitulh isinya cuma suara cekikikan dan di salah satu bagaian ada suara tv rusak yang menurut saya sangat menggnanggu karena frekuensi suaranya yang tinggi, awalnya saya tidak merasakan apa apa tapi setelah beberapa menit kemudian saya merasa seperti ada yang mengawasi saya, mulai saat itu saya melai menjadi paranoid dan takut sendiri saat malam hari.. saya mulai memberitahukan tentang lagu ini ke teman-teman saya dan ternyata setelah mereka mendengarkan lagu ini raksinya berbeda-beda ada yang takut saat lagu itu diputar, ada yang biasa saja,, tapi kbanyakan dari mereka biasa saja saat mendengarkan lagu ini,tidak seperti saya..

Saya pun berfikir dan mengambil kesimpulan klo Karlmayer sebenarnya tidak memiliki efek apapun kecuali kuping sakit karena suaranya yang terlalu tinggi,, reaksi yang saya alami adalah efek dari membaca keterangan lagu tersebut yang membuat sugesti sehingga saya menjadi takut.. Jadi yang membuat lagunya itu itu mengerikan bukan karena isinya,tapi sugesti yang telah dibuat,jadi sangat berlebihan jika lagu ini disebut perusak mental (mental destruction)

Jadi kesimpulannya tidak benar klo Karlmayer dapat membuat efek psikologi yang hebat karena itu cuma hoax,, itu hanya sugesti bohong yang ditanamkan oleh si pembuat lagu itu melalui artikel dan tulisan yang ia sebar luaskan,, sebagai contoh jika anda menyuruh orang untuk mendengarkan lagu ini dan anda tidak memberi keterangan tentang lagu ini, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak merasakan apa-apa..


Sekian tulisan dari saya semogga bermanfaat ^^

42 komentar:

  1. Balasan
    1. Itu menurut saya,, terima kasih telah berkunjug ^^

      Hapus
  2. nah si agan belum dengerin 2 jam berturut2 sih. . . .kalo dah nyantol di otak muter terus kayak ane baru agan ngarti . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane udah pernah ngalamin kayak agan,, sampe2 dulu pernah keringet dingin tiap kali meremin mata mau tidur,, tapi sekarang udah nggk lagi gan biar dengerin amp berjam2 juga nggk masalah mungkin kuping doang yg sakit..

      Hapus
  3. hanya sugesti aja gan...yang saya rasakan...hoax itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps menurut ane itu hoax dan apa yg agan rasakan itu efek dari apa yang agan baca,,,
      tapi klo kuping agan sakit krna dengerin karlmyaer itu bukan sugesti loh gan wkwkk

      Hapus
  4. Deger sebentar aje kepala sudah pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana nggk pusing dengerin suara teriakan yg diulang2 wkwk

      Hapus
  5. Yups,, menurut saya juga tergantung mental masing-masing

    BalasHapus
  6. Para tahanan juga awalnya gak dikasih tau lagu ini, tapi langsung di dengarkan dan akhirnya membuat mental down. Lagu ini emang ada efeknya melemahkan mental kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerita tawanan spionase perang dingin yg diinterogasi dengan lagu karlmayer itu menurut aneh hoax gan,, itu cerita sumbernya nggk jelas darimana.

      Hapus
    2. kalau menurut ane para tahanan dari awal memang mentalnya sudah down, jadi wajar kalau ngefek :v

      Hapus
  7. Tadi temen saya tak tinggal dikamar buat ngedengerin lagu ini. Cuma saya bilangin kalau gak kuat matiin aja.
    Ternyata dia kuat koq ngedengerin sampe selesai dan cuma bilang "capek kupingku dengerin orang cekakaan" habis itu tidur dah tu orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia gan setiap orang beda2 ngeresponnya,, yg pasti karlmayer nggk ada subliminal/sugesti buruk,, cuma suara2nya doang yg mengganggu

      Hapus
  8. Hanya Tuhan yg tau itu bener atw hoax...krn katanya kn terjadi di masa lampau...hahaahahaahahaha

    BalasHapus
  9. bersyukur juga ada lagu seperti itu,lumayan lah buat macu adrenalin pas nonton film horor sama pacar
    awkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye gan harusnya film2 horror pakek karlmayer buat BGM nya :v

      Hapus
  10. jaman dahulu mendegarkan suara musik bisa merubah mental, karena tergantung si komposer yg mengarang lagu hingga menimbul kan suara diukur dgn hz.. ultrasonik yg tinggi bisa merusak gendang telinga dan merusak pembuluh darah, jadi ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi tergantung yg dengerin musik itu sendiri gan,, batas frekuensi bunyi yg dapat didengar manusia itu kisaran 20 Hz sampai 20 kHz sedangkan gelombang ultrasonik itu frekuesinya diatas 20KHz, dengan frekuensi segitu kemungkinan suara yg dihasilkan udah nggk kedengeran jelas sama manusia dan klo ada musik yg diciptakan dengan frekuensi ultrasonik yg bisa denger cuma kelelawar,anjing dan lumba-lumba.
      Nah klo suara yg bisa merusak gendang telinga itu tergantung Amplitudo gelombang suara/kekuatan suara yg memiliki satuan desibel(dB), makin keras/nyaring suara yg agan dengar maka semakin parah kerusakan yg dihasilkan pada gendang telinga,, gitu gan.

      CMIIW ^^

      Hapus
  11. Thx infonya ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜ธ

    BalasHapus
  12. Kalo gua belom tau sih gan
    tapi temen gua pernah denger katanya sih gak ada efek lagu itu
    mahh

    BalasHapus
  13. Saya aja belum pernah dengerin lagu itu gan ... ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. Saya aja belum pernah dengerin lagu itu gan ... ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  15. saya dpt rekomen lagu dri grup, bilg nya lgu ini bagus.. pas sy denger di youtube, bru mulai sebentar, saya cptin trs saya matiin... takut dri awal puterrr๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  16. Kykny sih gk ngaruh, krna itu bkn versi orisinilnya, dan cara ngedengerinnya jg hrus pake headphone, kyk i doser kata ane sih

    BalasHapus
  17. Kykny sih gk ngaruh, krna itu bkn versi orisinilnya, dan cara ngedengerinnya jg hrus pake headphone, kyk i doser kata ane sih

    BalasHapus
  18. Sebelum denger lagunya, bikin sugegti buat diri sendiri... Bayangkan anda lg di tempat yg sunyi dan sepi... Lalu putar lagu nya.. Dan rasakan sensasinya...
    Ane suka berilusi.. Atw berdelusi..
    Lagu ini horror buat ane gan.. Terlalu extreem ilusi nya..
    Rasanya ane seperti di hutan yg gelap dan sepi ada org melintas cepat tp gx tau siapa... Padahal ane sendirian di kamar... Wah kacaw pokoknya...
    Mungkin itu sensasi ilussion dan dellusion yg ane alami gan... Thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua jadi ngebayangin sendirian di kamar liat orng gantung diri, sekalian ada anak kecil cewe lagi kesana kemari waktu denger lagunya

      Hapus
  19. Sebelum denger lagunya, bikin sugegti buat diri sendiri... Bayangkan anda lg di tempat yg sunyi dan sepi... Lalu putar lagu nya.. Dan rasakan sensasinya...
    Ane suka berilusi.. Atw berdelusi..
    Lagu ini horror buat ane gan.. Terlalu extreem ilusi nya..
    Rasanya ane seperti di hutan yg gelap dan sepi ada org melintas cepat tp gx tau siapa... Padahal ane sendirian di kamar... Wah kacaw pokoknya...
    Mungkin itu sensasi ilussion dan dellusion yg ane alami gan... Thx..

    BalasHapus
  20. Iya bener itu cuma hoax aja. Sebenernya tergantung yang dengerin aja sih, klo penakut dan percaya ya bakal ada efeknya tu lagu karl mayer. Ane cari-cari sumber lain dan ini yang paling masuk akal https://moesama.net/misteri/misteri-lagu-reverse-karl-mayer/

    BalasHapus
  21. Halah kontol
    by adipati dolken
    Salam ngentot

    BalasHapus
  22. Halah kontol
    by adipati dolken
    Salam ngentot

    BalasHapus
  23. Hanya Teriakan+Cekikikan Doang Min ? Bilang Ke Tiesto Biar Di Jadiin Lagu TRAP๐Ÿคฃ Atau Di Tambahkan Lagu Indonesia Seperti Amarda,Anji,Judika

    BalasHapus
  24. Mampir ke youtube gw bang gw udah review udah cek semua data bahwa lagu karl mayer itu di buat oleh warga jepang atau band asal jepang ada beberapa versi. gue cari semua data tentang pecinpta lagu itu orang jerman ga ada, tapi akhirnya gw nemu tuh pencipta aslinya ( youtube gw Bani I Nurfallah)

    BalasHapus
  25. Tapi gua baru nonton sekali, dan gatau apa apa tentang lagunya tapi emang benner benner buat merinding ntar habis selesai lagunya gua dengerin baru nyari info di Google

    BalasHapus