Senin, 18 November 2019

Cara Buka Omegle Yang Diblokir Dari Desktop Dan Smartphone





Hai, kali ini aku mau memberikan tambahan tutorial cara membuka Omegle yang diblokir oleh internet positif/internet sehat. Sebenernya aku sudah buat tutorial itu sekitar 3 tahun lalu "Cara buka omegle yang error dan diblokir internet positif"  tetapi banyak yang kesulitan dan bilang nggk bisa, sebenarnya cara itu masih work sampai hari ini, masalahnya hanya terdapat di browser.

Browser atau penjelajah web seperti mozzila firefox atau opera versi terbaru gak semuanya bisa dipakai untuk membuka website yang diblokir oleh internet positif walau kita sudah menggunakan vpn atau dnscrypt, oleh karena itu untuk mengakalinya kita perlu menggunakan browser yang support perubahan dns seperti google chrome.

Hal pertama yang harus dilakukan setelah menginstal dan menjalankan dnscrypt adalah memeriksa di command prompt apakah komputer/laptop kita sudah bisa mengakses omegle atau belum, caranya klik logo windows yang ada di pojok kiri bawah layar dekstop kamu     

kemudian ketik cmd dan tekan tombol enter, setelah muncul jendela command prompt kemudian ketik ping omegle.com dan tekan enter lagi.  

jika tampilan command promptnya seperti itu, artinya akses untuk membuka omegle di laptop/komputer kalian sudah berhasil tapi jika ada tulisan "request timed out" atau muncul tulisan internet positif/internet sehat artinya setting dns kalian belum benar dan silahkan dicek lagi, mungkin ada bagian yang terlewat saat install dnscrypt nya.

Setelah kita tau Laptop/Komputer kita sudah bisa akses omegle dari Command Prompt, selanjutnya kita buka browser internet, kita butuh browser yang support untuk buka omegle, disini aku pakai google chrome, yang sudah aku sediakan  Download Google Chrome

Setelah selesai download chrome tadi silahkan buka chromenya dan buka omegle.com dan yeeaaay omegle sudah bisa dibuka lagi.



Cara Buka Omegle di Smartphone


Untuk pengguna smartphone, sekarang udah ada aplikasi mirip dengan dnscrypt dan penggunaannya lebih mudah, namanya CloudFlare dns 1.1.1.1 sudah tersedia di playstore dan appstore atau klik link dibawah ini



Cara penggunaannya sangat gampang tinggal install dan jalankan aplikasi itu terus kamu sudah bisa buka omegle di smartphone kamu pakai browser apapun. Aplikasi CloudFlare dns ini mirip kaya vpn bedanya ini bukan vpn dan cara kerjanya sama kaya dnscrypt, kelebihan menggunakan CloudFlare dns dibanding cara lain untuk buka omegle yaitu cloudflare lebih stabil dan gak gampang disconnect kaya puffin browser, dan kalau pakai Cloudflare kamu bisa buka omegle di chrome juga jadi fiture videochat masih bisa digunakan.

Oke sekian postinganku kali ini, semoga ini bisa membantu kegabutan kalian, keep omegle clean, Selamat beromegle !!!

Catatan : 
  • Untuk pengguna macOS aku belum dapat cara yang benar-benar work biar bisa buka omegle, karna aku juga bukan pengguna mac. Tapi mungkin link ini bisa membantu, silahkan bereksperimen.
  • Untuk pengguna smartphone terkadang ada kendala omeglenya gabisa kebuka, cara ngatasinnya tinggal restart jaringan aja (nyalain mode pesawat dan matikan lagi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar